Monday, June 7, 2010

Pantai Lido, Terdampar di Kota Sorong


Pantai ini terletak disepanjang jalan kota sorong, tepatnya daerah tembok tempat banyak tempat makan yang menjual ikan-ikan bakar segar saat malam. Pantainya masih termasuk bersih airnya,dan juga trdapat karang2 dan ikan yang bisa kita lihat, namun sayang, banyak sekali sampah di pasir2 tepi pantainya..karena letaknya ditepi jalan raya, masih banyak masyarakat yang membuang sampah di laut.

Kota sorong merupakan kota metropolitannya papua barat,kota teramai,dan kota yg plg lengkap ketersediaan barangnya,karena letaknya dipinggir laut,juga sebagai kota pelabuhan. Semua atm bank ada disini, untuk fastfood qta bs menemukan KFC dan beberapa toserba besar disini, juga banyak penginapan.



Sejak hari jumat tgl 5 juni kami, para dokter PTT yang akan menuju kabupaten tambrauw telah berada di kota ini. Namun kami saat ini masih terdampar karena untuk menuju sausapor tambrauw,kapal penumpang hanya berangkat 1 minggu sekali. Saat ini kami 3 dokter tambrauw dan 4 dokter maybrat masih di kota.
Karena distrik tempat tugas kami tidak dapat diakses melalui sausapor,dan hanya bisa lewat sorong,melalui jalur udara,darat,dan laut,maka kami akan tetap terdampar di sorong hingga ada helicopter dinas atau pesawat keuskupan yang pergi ke sana dan bisa kami tumpangi..mungkin sekitar 1x/bln paling cepat.
Distrik tempat saya bertugas adalah distrik yembun, menurut pengarahan dari kadinkes kab.tambrauw yang kami temui di kota sorong, disana sama sekali tidak tersedia listrik, air, dan sinyal..jika sudah menjelang magrib benar2 sangat gelap gulita. Di iembun hanya terdapat 1 pustu dgn 2 tenaga kerja,seorang perawat dan kepala puskesmas.
di Tambrauw pedalaman, biasanya bahan makanan dan persediaan hidup kita bawa dari kota, jika ingin beli di warung penduduk harganya 3-5 kali lebih mahal,sebagai contoh aqua botol kecil skitar 15rb rupiah, bahkan tidak semua distrik terdapat warung jualan, karena masyarakat asli papua pedalaman jarang yang berjualan.
Ntah gmn nasibku dsna
;-)



No comments:

Post a Comment