Friday, June 4, 2010

PTT di Papua Barat


Pagi..
sudah lama yah gw ga sama sekali ngepost apa apa disini..well,krn skrg gw sedang menjalani masa tugas yg menuntut petualangan jadii..mau blogging lg nih,tp sejauh masih dpt sinyal hp aja sich..
gw diberangkatkan dinas PTT oleh depkes juni 2010, daerah penempatanku adalah kabupaten tambrauw, papua barat, suatu kabupaten pemekaran dari sorong dan manokwari. kabupaten ini baru berdiri tahun 2008 dan baru memiliki dokter ptt tahun 2010 ini.
Saya melakukan perjalanan dari jakrta tgl 1 juni,dan skrg baru mencapai sorong setelah sebwlumnya singgah 2 hr di Manokwari. Walaupun ibikota papua barat adalah manokwari,namun ternyata kota sorong jauh lebih maju dan ramai. disini kita bs mwnwmukan banyak supwrmarket/toserba, atm mandiri dan bank lainnya seperti bri, bni, danamon, namun bca tampaknya tetep masih cukup jarang. ada KFC juga. tp semua keramaian ini berada di satu ruas jalan yg sangat panjang, mulai dari bandara, kantor pos pusat, rumah sakit, pelabuhan, semua dalam satu arah jalan menuju ke garis pantai kota sorong.
untuk teman2 yang suka memancing ato menikmati keindahan bawah laut, bisa mwnyebrang menggunakan boat ke kabupaten raja ampat di sebelah barat, perairan terdekatnya bisa diraih dalam waktu 2-3 jam.
papua barat sejauh ini kota manokwari dan sorong amat indah, kalau saja akses transportasi di tanah papua ini bisa cepat terbangun, saya yakin perkembangannya akan amat sangat pesat. Jadi penasaran dengan kabupaten penugasanku, menurut orang-orang dinas ini sih, kabupaten Tambrauw itu karena hanya bisa ditempuh menggunakan jalur laut dari pelabuhan sorong sekitar 6-8 jam, disana juga hanya ada listrik 5 jam untuk distrik-distriknya, kecuali sausapor sebagai distrik utama yang telah mendapat akses PLN. gimana air dan sinyal yah??..hahaha..welcome to the jungle my friend.. Semangat!!!!!

1 comment: